PENGUMUMAN

Diberitahukan kepada semua Penghuni NUSA PUTRI
Bahwa jika ada SMS yang mengatasnamakan Bapak/Ibu Kos berkaitan dengan penagihan keuangan melalui transper, itu TIDAK BENAR. Mohon diabaikan.
Untuk pembayaran biaya administrasi tidak melalui Bank/Transfer, tetapi langsung disampaikan kepada Ibu Kost.


Selasa, 01 April 2014

INDAHNYA JIKA KHATAM AL QURAN

Zaman sudah mulai berubah, namun terkadang perubahan ini tidaklah diikuti dengan perubahan yang indah-indah. Dulu semasa belum banyak terkontaminasi era baru, yang namanya membaca al quran khususnya anak kecil setiap habis magrib terus terdengar dari surau-surau. sehingga tidak heran jika anak kecil beumur 6 tahun ada yang sudah khatam al Quran. Betapa bahagianya jika seseorang sudah mampu menghatamkan al Quran. Perlu diketahui bahwa ada beberapa keutamaan menghatampkan al Quran.  

a. Merupakan amalan yang paling dicintai Allah 
Dari Ibnu Abbas ra, beliau mengatakan ada seseorang yang bertanya kepada Rasulullah saw., “Wahai Rasulullah, amalan apakah yang paling dicintai Allah?” Beliau menjawab, “Al-hal wal murtahal.” Orang ini bertanya lagi, “Apa itu al-hal wal murtahal, wahai Rasulullah?” Beliau menjawab, “Yaitu yang membaca Al-Qur’an dari awal hingga akhir. Setiap kali selesai ia mengulanginya lagi dari awal.”(HR. Tirmidzi)

b. Orang yang mengikuti khataman Al-Qur’an, seperti mengikuti pembagian ghanimah
Dari Abu Qilabah, Rasulullah saw. mengatakan, “Barangsiapa yang menyaksikan (mengikuti) bacaan Al-Qur’an ketika dibuka (dimulai), maka seakan-akan ia mengikuti kemenangan (futuh) fi sabilillah. Dan barangsiapa yang mengikuti pengkhataman Al-Qur’an maka seakan-akan ia mengikuti pembagian ghanimah.” (HR. Addarimi)

c. Mendapatkan doa/shalawat dari malaikat
Dari Mus’ab bin Sa’d, dari Sa’d bin Abi Waqas, beliau mengatakan, “Apabila Al-Qur’an dikhatamkan bertepatan pada permulaan malam, maka malaikat akan bersalawat (berdoa) untuknya hingga subuh. Dan apabila khatam bertepatan pada akhir malam, maka malaikat akan bershalawat/ berdoa untuknya hingga sore hati.” (HR. Addarimi.)

d. Mengikuti sunnah Rasulullah saw.
Mengkhatamkan Al-Qur’an merupakan sunnah Rasulullah saw. Hal ini tergambar dari hadits berikut:Dari Abdullah bin Amru bin Ash, beliau berkata, “Wahai Rasulullah saw., berapa lama aku sebaiknya membaca Al-Qur’an?” Beliau menjawab, “Khatamkanlah dalam satu bulan.” Aku berkata lagi, “Sungguh aku mampu lebih dari itu, wahai Rasulullah?” Beliau menjawab, “Khatamkanlah dalam dua puluh hari.” Aku berkata lagi, “Aku masih mampu lebih dari itu, wahai Rasulullah.” Beliau menjawab, “Khatamkanlah dalam lima belas hari.” “Aku masih lebih mampu lebih dari itu, wahai Rasulullah.” Beliau menjawab, “Khatamkanlah dalam sepuluh hari.” Aku menjawab, “Aku masih lebih mampu lagi, wahai Rasulullah.” Beliau menjawab, “Khatamkanlah dalam lima hari.” Aku menjawab, “Aku masih lebih mampu lagi, wahai Rasulullah.” Namun beliau tidak memberikan izin bagiku. (HR. Tirmidzi)



INFO UNTUK TETEH-TETEH

Bagi TETEH NUSA PUTRI atau siapa saja yang ingin mengisi tulisan dalam Blog ini, silahkan Kirimkan berkas tulisan atau artikel ke alamat

nusaputri1999@gmail.com

dengan menyebutkan Nama dan Jurusan kuliah

Wasalam